Laman

Laman

Kamis, 10 April 2014

SMA NEGERI 1 WELERI SIAP MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

SMA NEGERI 1 WELERI 
SIAP MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

Ujian Nasional atau lebih sering kita kenal dengan UN adalah salah satu penentu lulus tidaknya siswa dari jenjang pendidikan yang ditempuhnya. Dalam hal ini sering terjadi kehawatiran dikalangan para siswa dan UN sering dianggap momok tersendiri. Hal ini harus kita buang jauh-jauh dari pikiran kita UN bukanlah sebuah momok tetapi hanya sebuah muara kecil sebelum menuju ke samudra kehidupan yang jauh lebih luas, kita akan mengahadapi tantangan yang lebih besar setelah melewati UN.

Tak lepas dari SMA N 1 Weleri yang sebentar lagi kelas XII akan menghadapi UN 2014 yang akan dilaksanakan pada Senin-Rabu, 14-16 April 2014. Pembekalan materi yang didapat oleh siswa kelas XII selama 3 tahun ini akan ditunjukan dalam UN. kesiapan ini dapat ditunjkan dengan  pemadatan materi menjelang UN, Try Out Sekolah dan Try Out Kabupaten.

Dalam menghadapi UN tidak hanya persiapan materi yang diperlukan oleh siswa kelas XII tetapi juga motifasi untuk dapat menjalani UN, motifasi ini agar UN tidak menjadi sebuah momok sehingga siswa drop menjelang UN, karena hal itu tidak hanya pemadatan materi pemberian motifasipun juga di berikan kepada Siswa kalas XII yang juga dihadirkan wali murid dari siswa.

Persiapan materi serta persiapan mental telah dijalani oleh siswa kelas XII, sekarang tinggal menghitung hari menuju hari yang telah ditunggu "Hari di Laksanakanya UN",tapi!! UN bukanlah sebuah akhir dari apa yang telah diperjuangkan melainkan hanya sebuah awal untuk menuju ke samudra kehidupan yang lebih luas.

"LEARN from yesterday, LIVE for today, HOPE for tomorrow"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar